Visi

Menjadi fakultas yang unggul dan berdaya saing global dalam pengelolaan energy, mineral dan technopreneurship yang berwawasan lingkungan pada tahun 2045.

Misi:

  1. Melaksanakan program pendidikan di Fakultas Teknologi Mineral dengan mengacu pada standart kurikulum pendidikan tinggi nasional dengan ciri technopreneurship dan wawasan lingkungan.
  2. Melaksanakan penelitian dalam rangka mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang berwawasan lingkungan untuk menjadikan lulusan intelektual dan professional.
  3. Melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat sebagai proses pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang berwawasan lingkungan untuk pembelajaran dan pematangan Sivitas Akademika.
  4. Meningkatkan sumber daya manusia berdaya saing internasional.
  5. Melaksanakan kerjasama dengan institusi lain baik dalam maupun luar negeri.

Tujuan:

  1. Menghasilkan lulusan intelektual yang mampu mengembangkan diri secara profesional dan memiliki wawasan untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan.
  2. Menghasilkan publikasi ilmiah bereputasi nasional dan internasional.
  3. Menghasilkan lulusan yang inovatif, responsif, kreatif dan kooperatif yang berwawasan lingkungan.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara global.
  5. Mewujudkan penyelenggaraan program akademik, jejaring dengan stakeholder, maupun pemerintahan di tingkat lokal, nasional, dan regional.

Sasaran:

  1. Membuat lingkungan kampus menjadi lingkungan akademik yang kondusif dalam proses pendidikan dan pembelajaran dengan mengoptimalkan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Meningkatkan jumlah publikasi dan sitasi publikasi karya ilmiah dosen dan mahasiswa.
  3. Meningkatkan kerjasama dengan industry dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang menghasilkan inovasi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  4. Meningkatkan mutu dan daya saing lulusan ditingkat nasional maupun internasional.
  5. Meningkatkan mutu penyelenggaraan program akademik, jejaring dengan stakeholder, maupun pemerintahan di tingkat lokal, nasional, dan regional.